Senin, 01 Oktober 2012

| Senin, 01 Oktober 2012 | 0 komentar

Syndrome Tabarruj 

           Berdasarkan  pengalaman berwisata belum lama ini, saya banyak melihat hal hal yg seharusnya tidak untuk di perlihatkan di publik, terus gue bilang WOW banget abis ngeliat dan akhirnya dosa..  huhh namanya juga laki-laki klo liat yang seger seger you know lah... Setidaknya dengan tulisan ini yang baca bisa jaga diri, jaga sikap, jaga aurat, kasihan kalo dibagi bagi geratisan, mendingan disimpan untuk pasangan sendiri.. Yoi gak? ;)
* pasangan yang sudah halal pastinya yeee :)

yaudah cuss langsung dibaca ya
 


Di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah akan muncul pakaian-pakaian wanita dan apabila mereka memakainya keadaannya seperti telanjang. (HR.Abu Hurairah r.a.)

Latar Belakang
Artikel ini berisi pemikiran saya tentang kondisi sosial dan moral yang ada di masyarakat.

Definisi
Sindrome ialah himpunan gejala atau tanda yg terjadi serentak (muncul bersama-sama) dan menandai ketidak normalan tertentu; hal-hal (seperti emosi atau tindakan) yang biasanya secara bersama-sama membentuk pola yang dapat diidentifikasi.
Tabarruj yakni bila seorang wanita menampakkan perhiasannya dan kecantikannya serta terlihat bagian-bagian yang seharusnya wajib ditutupi, dimana bagian-bagian itu akan memancing syahwat pria.

Penyebab Tabarujj
  1. Hilangnya penghormatan terhadap nilai-nilai kesopanan
  2. Pembiaran dari lingkungan masyarakat itu sendiri
  3. Sengaja menjauhi aturan Agama
  4. Mementingkan mode dan hawa nafsu
  5. Erat hubungannya dengan dunia pacaran
Aturan Islam
Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kalian bertabarruj seperti bertabarruj-nya wanita jahiliyyah dahulu, dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan ta`atilah Allah dan Rasul- Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul-bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS Al-Ahzab : 33)

Jagalah Pandangan
“Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagi anak Adam mendapat bagian dari zina, tidak boleh tidak, zina kedua mata ialah memandang, zina lidah ialah perkataan, dan zina hati ialah keinginan dan syahwat, sedang faraj (kemaluan) saja yang menentukan benar atau tidaknya dia berbuat zina.” (Muattafaqun `Alaih)
Ya Allah jagalah pandangan kami dari sesuatu yang tidak engkau ridhoi. Ya Allah tajamkanlah mata batin kami sehingga kami tahu apa yang orang lain tidak tahu.
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin



Sumber : http://ri32.wordpress.com/2012/09/27/syndrome-tabarruj/comment-page-1/#comment-5311

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar